Wednesday

Tak Sembarangan Memilih Jam Tangan

 
Waktu adalah uang, mungkin kalimat ini sudah tidak asing lagi bagi setiap orang. Memang pada dasarnya setiap menit bahkan detik itu berharga, tak sedikit orang yang peduli akan waktu. Benda yang selalu melekat pada tangan, kini fungsinya tidak hanya sebagai penunjuk waktu saja, namun sudah menjadi bagian dari fasion item.

Jam tangan pertama kali diciptakan pada abad ke 16. Ratu Inggris Elizabeth lah yang pertama kali mengenakan jam tangan karya Robert Dudley. Perkembangannya dimulai dari abad ke 16 sampai abad ke 20, pada awalnya jam tangan hanya dikhususkan bagi kaum pria. 

Seiring perkembangannya jam tangan bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan kini jam tangan menjadi tren sendiri disetiap kalangan. Maka tak heran jika banyak perusahaan perusahaan jam tangan yang terus berinovasi dengan berbagai model jam tangan guna menarik pada penggunanya. 

Tapi taukah kamu bahwa tidak sembarangan memilih jam tangan. Berikut beberapa tips memilih jam tangan : 

1. Bagi kamu yang memiliki kulit cerah maka tidak ada batasan dalam pemilihan warna. Sebagai saran, kulit yang memiliki warna cerah lebih cocok mengenakan warna gelap dan berani. Warna merah atau biru tua akan terlihat kontras dengan kulit yang cerah. 

2. Bagi kamu yang memiliki kulit gelap warna merah, hijau akan memperlihatka n kesan norak. Maka dari itu orang yang memiliki kulit gelap harus pandai pandai dalam memilih warna, pilihlah warna yang netral seperti maroon, abu abu dan cream. 


3. Bagi kamu yang memiliki warna kulit tidak terlalu cerah atau gelap, kamu bisa menyesuaikan warna dengan melihat aktivitas apa yang ingin kamu kerjakan. Bisa juga menyesuaikan dengan warna baju yang kamu kenakan agar terlihat lebih kontras.
Load disqus comments

0 comments