Friday

Tips Diet Teh Hijau



Teh Hijau merupan the yang dipetik kemudian mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi. Minuman ini sangat terkenal di kalangan Tiongkok dan Jepang. Kini banyak di Negara Negara besar yang menjadikan teh hijau sebagai obat diet alami.

Berbagai penelitian memaparkan bahwa teh hijau memberikan banyak hal postif bagi kesehatan, salah satunya adalah sebagai obat diet alami. Teh hijau akan meningkatkan metabolism yang akan berakibat pada terbakarnya kalori, meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak jahat, serta yang paling penting adalah menghambat menumpukan lemak.

Teh hijau jenis Matcha dipercaya menjadi jenis teh terbaik untuk menurunkan berat badan. Karena, didalam teh ini mengadung lebih banyak nutrisi dan antioksidan 137 kali lebih banyak dari jenis teh yang lainnya.

Tak sembarangan meminum teh yang satu ini, jika kamu tidak sesuai aturan maka asam lambung akan naik serta kamu akan mengalami insomnia. Waktu terbaik minum teh hijau adalah 1 jam setelah makan. Jangan meminum teh ini saat perut kosong, karena kandungan katekin serta kafein akan meningkatkan asam lambung.

Berikut resep membuat teh hijau

Melon dan Teh Hijau
Melon juga dikenal sebagai buah yang bisa membantu dalam proses penurunan berat badan.
Bahan :
– 2 kantong teh hijau
– 4 sendok teh mint
– 2 sendok teh gula pasir
– 1/2 cangkir melon

Panaskan secangkir air dalam panci, kemudian masukkan teh, tunggu 5 menit lalu buang kantung teh. Selanjutnya panaskan air kembali, masukkan mint, melon serta gula, aduk sampai melon bertekstur lembut (gunakan api sedang)

Satukan teh dan melon kedalam gelas, lalu aduk rata. Kemudian masukkan ke pendingin selama 2 jam. Setelah itu bisa diminum dalam keadaan dingin supaya lebih segar.

Selamat Mencoba!

Load disqus comments

0 comments