Wednesday

Menikmati Derasnya Air Terjun Grojogan Sewu

Ada banyak cara orang untuk sejenak rehat dari aktivitas sehari hari. Penatnya aktivitas membuat tak sedikit orang yang merasa jenuh dan membutuhkan hari libur. Setiap orang punya cara masing masing untuk menikmati masa libur mereka, mulai dari hanhya sekedar dirumah menikmati empuknya kasur, menonton tv seharian dan bahkan keluar dari rumah untuk berwisata. 

Bagi sebagian orang yang tinggal didaerah Karanganyar mungkin sudah tidak asing lagi dengan Grojogan Sewu. Tepat di kecamatan Tawangmangu, Indonesia memiliki tempat yang dapat dikatakan indah, yaitu Air Terjun Grojogan Sewu. Grojogan dalam bahasa Jawa adalah Air Terjun, dan Sewu sendiri adalah Seribu. Jangan salah yaa, Grojogan Sewu bukan berarti didalamnya terdapat 1000 Air Terjun, hanya ada satu namun sangat indah. Dengan tinggi sekitar 81 meter, air terjun ini memang sangat memukau mata dengan anakan air terjun disampingnya. 
Sebelum masuk ke pintu Grojogan Sewu, tak sedikit monyet monyet liar yang menyapa, ets jangan takut dulu, mereka semua bersahabat karena memang pada dasarnya mereka sudah terbiasa dengan kehadiran orang banyak. Tapi jangan kaget ya kalau monyet monyet disana suka mengambil makanan, namanya juga monyet hehe. 
Setelah masuk, pengunjung harus berjalan menurun melalui tangga cukup jauh untuk melihat eksotika air terjun disana. Disarankan untuk tidak kesana pada musim hujan, karena batu disana cukup licin untuk di lalui. Didalam pusat wisata Grojogan Sewu tidak semata mata hanya air terjun saja. Didalamnya terdapat wahana seperti flying fox dan juga kolam renang. Disana pula pengunjung bisa menikmati secangkir kopi atau teh sambil menikmati suara derasnya air terjun. 
Bagi para pengunjung yang hobi foto, Grojogan Sewu sangat recomended untuk mendapatkan foto yang alam banget dan juga kekinian banget. Jembatan yang menjadi pemisah antara jalur 1 dengan 2 menjadi spot paling pas untuk berfoto. Jembatan yang diberi nama “Kretek Pegat” ini memang menjadi tempat favorit untuk berfoto, dari sini pengunjung bisa menikmati derasnya air terjun Grojogan Sewu. 
Setelah puas menikmati indahnya air Grojogan Sewu, pengunjung bisa naik dan keluar untuk melalui jalur yang berbeda. Jangan heran, setelah turun dan naik tangga, terhitung ada sekitar 1250 anak tangga yang telah dilalui. Untuk masuk ke Grojogan Sewu pengunjung cukup mengeluarkan uang sekitar 17.500 dan sudah bisa menikmati indahnya air terjun ini. Setelah keluar, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner menarik disana. Salah satu yang tak boleh dilewatkan yaitu Sate Kelinci, dagingnya yang lembut membuat banyak orang yang tak pernah ketinggalan untuk menikmati kuliner ini. 
Buat kalian yang bingung ingin mengisi liburan seperti apa, bosen dengan liburan yang dirumah saja, mungkin Grojogan Sewu bisa menjadi list tahun ini untuk dikunjungi. Alamnya yang indah serta ragam hayati disana yang masih terjaga akan membuat liburan mu menjadi lebih mengesankan.
Load disqus comments

0 comments